Konsep STIFIn dalam Pemodelan SDM

Para pegiat STIFIn terlihat begitu yakin dengan konsep STIFIn sehingga seolah-olah seperti mendahului takdir. Apa gak takut menjadi penyebar kesyirikan? #Konsep STIFIn pada dasarnya hanyalah sebuah pemodelan dalam mengembangkan SDM. Ilmu STIFIn sebagai bagian dari ilmu sosial ini bukan dogma kebenaran. Segala sesuatu yang diskemakan tetaplah menjadi probability bukanlah mutlak sebuah kepastian. Ketika membahas variabel

Read More

Galau vs Sukses

Kata galau jika didefinisikan menyangkut hal psikologis adalah keadaan “kacau tidak keruan” yang lebih tepat dirujuk pada keadaan pikiran . Memang bisa disejajarkan artinya dengan kondisi mental sementara yang tidak nyaman, kurang bahagia, tidak tenang, dan lain-lain yang sering kita dengar. Kegalauan bisa muncul ketika tidak ada kepastian melangkah menuju masa depan. Merasa belum yakin

Read More

BRANDING PAHALA ATAU BERHALA?

Jika disebut sebuah nama kemudian langsung teringat akhirat maka nama tersebut dari brandingnya saja sudah berpahala. Demikian sebaliknya jika nama itu disebut langsung teringat nafsu keserakahan yang menjauhkan dariNya maka branding tersebut adalah berhala baru. Dalam pelajaran marketing membuat branding dan terus memperkuat branding itu mutlak. Maka terus menerus merepetisi, mempromosikan, mendisplay, memunculkan, mengiklankan, memperluas

Read More

BUKTI CINTA

Sulit mendefinisikan cinta. Apalagi mendefinisikan bukti cinta. Cinta itu ibarat ‘tahi kucing serasa coklat’. Begitu disebut nama atau berjumpa dengan buah hatinya terjadi perubahan degup jantung sebagai peristiwa emosi. Semenderita apapun ia menjalani hidup bersama pasangan akan dinikmati sebagai kegembiraan, bahkan ketika cinta tak berbalas. Itulah bukti cinta yang sesungguhnya. Cinta yang kita bahas dalam

Read More