H. Jasman Luasin

Direktur Sekolah Islam Al Azhar Makassar


Bismillahirrohmaniraohim

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Puji syukur kehadirat Allah SWT serta salam dan salawat senantiasa tercurahkan kepada baginda Rasulullah SAW karena atas izin dan petunjuknya Website Sekolah Islam AlAzhar Makassar bisa hadir ditengah-tengah kita sebagai media yang yang akan memberikan informasi tidak hanya tepat dan akurat tapi juga terpercaya dan mutahir tentang Sekolah Islam Al Azhar Makassar dengan segala aktivitasnya. 
 
Pendidikan yang berkualitas secara khusus harus didesain dengan matang dalam setiap fase kehidupan bahkan dimulai dari proses memili pasangan hidup, ketika janin dalam kandungan,ketika masih bayi, memilihkan sekolah dan perguruan yang tepat bahkan sampai  keliang lahat.

Sebagai sekolah yang mendapatkan amanah dari masyarakat, Sekolah Islam Al Azhar Makassar, menyelenggarakan pendidikan formal mulai dari jenjang pendidikan KB-TK, SD, SMP dan SMA. Sebagai sekolah yang mengacuh pada sistim pendidikan Nasional dengan delapan standar Nasioan Pendidikan serta menggunakan kurikulum yang sama senantiasa melakukan pembenahan agar dapat memberikan pelayanan maksimal sehingga secara bersama dan terencana menghantarkan peserta didik pada tingkat pencapaian kompetensi yang optimal sesuai dengan bakat dan minatnya sehingga menghasilkan generasi Indonesia yang berkualitas baik kognitifnya, keterampilannya dan yang paling penting ahlak mulianya yang berbasis pada nilai –nilai Islami (islamic values) dalam mempersiapkan mereka meraih kesuksesan dunia dan akhirat. 

Untuk mencapai itu semua, para Pembina dan Pengurus Yayasan, guru dan karyawan senantiasa melakukan pelatihan dan updating skills dan pengetahuannya baik secara internal melalui program hands on training maupun dengan mengirimkan mereka ke berbagai training yang diselenggaran oleh pemerintah maupun oleh Yayasan Pesantren Islam Al Azhar pusat Jakarta termasuk mengirimkan mereka ke Sekolah Internasional untuk mengikuti program magang. 

Program lain yang sedang dikembangkan di sekolah Islam AlAzhar adalah program Sekolah Inclusive. Program ini dibuat untuk memberikan layanan khusus bagi anak yang memerlukan perhatian dan perlakuan khusus karena keterbatasan dan kebutuhan yang sedikit berbeda dengan anak pada umumnya (special needs student). Mereka secara khusus disiapkan tenaga untuk mendampingi dan membantu mereka dalam mengoptimalkan potensinya sehingga mereka bisa berhasil sama seperti anak yang lain. Program ini kami sebut dengan program Student welfare yang menangani anak baik yang berkaitan dengan perilakunya maupun yang terkait dengan kesulitan belajarnya (Learning support Program).

Di sisilain, membangun hubungan yang harmonis dengan orangtua murid dan masyarakat pada umumnya secara terus menerus ditingkatkan. Keterlibatan mereka dalam menunjang berbagai program secara aktif  sangat menentukan keberhasilan sekolah dalam menjalankan misisnya. Program seperti field trip, family gathering, pengajian rutin dan berbagai event penting telah terselenggara dengan sangat baik berkat keterlibatan dan dukungan para orangtua murid termasuk melalui wadah pengurus Jamiyyah. 
 
Akhirnya, kami menghapakan agar Wesite ini kita jadikan media interaktif sekaligus silaturrahim dengan seluruh warga dan masyarakat terutama para pemerhati pendidikan. Kritik dan saran akan sangat bermamfaat buat kami dalam upaya melakukan perbaikan dan pembenahan untuk meningkatkan kualitas layanan kami kepada masyarakat.  

Terima kasih atas kerjasama dan dukungannya terutama  dari Bapak Ibu pembina, segenap pengurus Yayasan Sinerji Insan Unggul, para guru dan karyawan partisipasi seluruh murid dan orangtua. Mohon maaf atas segala kehilafan.
 
Wabillahi taufik walhidayah
Wassalamualaikum warahmatulahi wabarakatu

H.Jasman Luasin
Direktur